Tempat Wisata dan Aktivitas

 

 

Pulau WAWONII

 

Pulau terbesar ini (dengan luas sekitar 1000 km2) terletak  pada bagian tenggara Kendari dan menawarkan berbagai macam tempat wisata dan kesempatan untuk menjelajahi gaya hidup alami dari penduduk asli. Pulau ini bisa dicapai dengan kapal cepat sekitar 1,5 jam dari Kota Kendari.

 

 

Nama "Wawonii" berasal dari bahasa daerah dan merupakan suatu gabungan dari kata "wawo" = atas dan "nii" = kelapa.

Tentu saja, sangat tidak mungkin menghitung estimasi jumlah pohon kelapa yang ada!

 

Jelajahi cara hidup orang Indonesia asli di Pulau Wawonii ini dimana sejauh ini, pulau ini samasekali tidak dikunjungi oleh wisatawan. Mayoritas dari para penduduk asli yang sangat ramah tersebut hidup di desa–desa di pesisir pantai dirumah yang sederhana dan mencari nafkah dengan memancing.

 

 

Suku yang dinamakan Bajau (pelaut) merupakan perenang dan penyelam yang ulung. Jika anda tertarik, mereka akan mengajari anda bagaimana seni memancing sehingga anda akan menangkap ikan dengan pancing untuk makan malam anda!

 

Berbagai jenis sayuran dan buah yang lezat merupakan bagian dari berbagai pilihan masakan yang ditawarkan pulau ini.

Kami mengajak anda melakukan perjalanan satu hari dimana terdapat lada yang terkenal tumbuh!

Tanaman Lada (Piper nigrum)

 

Biji Merica

 

Dan kami akan mempertontonkan cara pengolahan hasil–hasil perkebunan dan tanaman terpenting di seluruh dunia seperti coklat, kopi, kelapa, jambu mete, mangga, nenas, pohon pepaya, pisang, jahe, maniok, cabe rawit, tebu, pala dan tambahan keahlian lokal yang memang belum di ketahui.

 

Kapas Jawa

(Ceiba pentandra)

Pala

(Myristica fragrans)

Buah Pepaya

(Carica papaya)

 

 

 

Jelajahi ekosistem hutan bakau yang masih utuh dengan keunikan pohon yang akarnya jangkung pada sebuah perahu pesiar di Desa Noko pada Pulau Wawonii.

 

 

Sebaliknya, ketam pemberi isyarat yang aktif selama satu hari penuh, anda mepunyai kesempatan yang bagus terutama pada saat jam pagi untuk melihat berbagai jenis burung yang warnanya eksotik.

 

Ketam Jantan Pemberi Isyarat

 

 

 

Bagi anda yang menyukai kesegaran pada air tawar sebaiknya anda pergi pada suatu tempat dengan melalui jalan panjang untuk menemukan sebuah air terjun yang romantis serta terkesan liar.

Air Terjun Tumburano ini berasal dari sebelah dalam hutan pegunungan dan airnya yang turun kebawah dengan cepat ke suatu undakan yang memiliki tinggi 60 meter!

   

Air terjun di Pulau Wawonii

 

 

Kembali ke halaman utama